oleh

Polres Jakbar Ungkap Pabrik Sabu di Perumahan Mewah Tangerang

JAKARTA, ENIMTV Pengungkapan pabrik sabu di perumahan mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten yang melibatkan jaringan narkoba internasional pada Rabu, (1/9/2021) kemarin.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat akan menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk membongkar perlintasan jaringan narkoba tersebut.

“Kita akan bekerja sama dengan DEA karena ini merupakan jaringan narkoba internasional ” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga:  Pemerintah Siapkan BLT Desa untuk Keluarga Miskin Desa Terdampak Covid-19

Ady menjelaskan dalam pengungkapan pabrik sabu ini para tersangka merupakan warga negara asing (WNA) asal iran

Pelaku memperoleh bahan baku ini dari luar negeri dan memprosesnya kembali di Indonesia

“Jadi ini merupakan sindikat narkoba jaringan internasional asal iran,” kata Ady.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menjelaskan dari Pengungkapan pabrik narkoba ini melibatkan pelaku dari warga negara asing (WNA) asal iran

Baca juga:  Ringankan Beban Masyarakat, Polres Lahat Bagikan Ratusan Sembako dan Nasi Kotak

“Pelaku dari iran dan bahan baku dikirim dari luar negeri oleh karena itu kami akan berkolaborasi dengan (DEA),” ujarnya.

Pihaknya bekerja sama dengan Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk menelusuri pola sistem jaringan internasional

“Kami akan telusuri dan pelajari bagaimana pola dan sistem mereka (pelaku) bisa lolos sampai ke Indonesia bahan baku ini,” ujar Danang.

Sebelumnya Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 2 orang pelaku terkait pengungkapan pabrik narkoba di komplek perumahan mewah di karawaci Tangerang pada Rabu (1/9).

Baca juga:  2 PDP Covid-19 Meninggal Dunia

Pengungkapan clandestein laboratorium di rumah mewah tersebut merupakan sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah (Iran)

“Kedua Pelaku yang diamankan merupakan warga negara asing (WNA) asal Timur Tengah (Iran),” ujar Kombes pol Ady Wibowo, Kamis (2/9/2021). (*)

Sumber: Humas Polres Metro Jakarta Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *