oleh

100 Warga Binaan Lapas Muara Enim Jalani Vaksinasi Covid-19, Kerja Sama Polres Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Republik Indonesia yang terus menggenjot percepatan Vaksinasi kepada seluruh Masyarakat guna menekan angka terpaparnya Covid-19. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim bekerja sama dengan Polres Muara Enim memberikan Vaksinasi kepada 100 Warga Binaan, Rabu (21/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Muara Enim Herdianto beserta jajaran menyambut langsung kedatangan Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar turut didampingi oleh Waka Polres Kompol Indarmawan untuk meninjau Pemberian Vaksin Covid-19 kepada Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Pacu Produktivitas Perkebunan Sawit, Plt. Bupati Muara Enim Tandai Dimulainya Peremajaan dan Tumbang Pangkas Perdana di Gunung Megang

Kapolres Muara Enim mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan Program Pemerintah yang mana dalam satu hari itu satu juta warga yang divaksin. Oleh karenanya, dia mengapresiasi Kalapas Muara Enim yang sebelumnya melakukan koordinasi bersama meminta bantuan untuk melaksanakan vaksin terhadap Warga Binaan yang ada di Lapas Muara Enim

“Hari ini kami akan memvaksin 100 Warga Binaan dan ini akan terus berlanjut di hari-hari ke depannya. Kami juga akan mengajak pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Muara Enim untuk bersama-sama melaksanakan Vaksinasi di Lapas Muara Enim,” ujar Kapolres Muara Enim.

Baca juga:  H-4 Lebaran, Wali Kota Lubuklinggau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Menyambung hal tersebut, Kalapas Muara Enim Herdianto sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Muara Enim yang memvaksin Warga Binaan Lapas Muara Enim sejumlah 100 orang, dan pemberian vaksin ini akan terus berlanjut

Diketahui bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini berdasarkan Surat Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH.PK.01.06.02-01 Hal : Permohonan Vaksin Covid-19 bagi tahanan, Warga Binaan Pemasyarakatan dan Anak di Lapas/Rutan/LPKA di lanjutkan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-UM.01.01-07 tanggal 02 Maret 2021.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Sukses Lalui Tahapan Desk Evaluasi Pembangunan ZI WBBM

Hal ini dengan mempertimbangkan kondisi yang Over Capacity dan kesulitan untuk melakukan Physical Distancing di dalam Lapas sehingga berpotensi tinggi risiko penularan maka Vaksinasi untuk Warga Binaan penting untuk dilaksanakan. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *