oleh

Realisasikan Jambi Smart Green City, PLN Resmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile

JAMBI, ENIMTV – PLN meresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M) pada 10 titik di sepanjang ruas jalan kawasan Car Free Night Kota Jambi pada Senin, (7/6). Hal ini merupakan bentuk dukungan PLN dalam merealisasikan Jambi Smart Green City.

Berlokasi di Tugu Keris Siginjai, peresmian SPLU-M ditandai dengan penekanan sirine oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Bambang Dwiyanto bersama Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya.

Baca juga:  Pakai REC PLN, GBK Jadi Kompleks Olahraga dan Ruang Terbuka Hijau dengan Listrik 100% EBT

Dengan tagline “Smart Green City with Electicity”, Bambang menjelaskan bahwa implementasi ini akan berdampak pada penghematan operasional masyarakat.

“Ini tujuannya bukan untuk boros energi listrik melainkan untuk hemat energi. Seperti ini tadi kita akan menghemat biaya bbm ketika kita beralih ke SPLU-M dan untuk biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat,” tuturnya.

Hadirnya listrik PLN dapat menggantikan penggunaan gas 3 kg dan penggunaan genset yang menghabiskan biaya 15 ribu per hari, jika dikonversikan ke dalam kWh listrik, biaya 15 ribu diperkirakan bisa digunakan selama 4 hari.

Baca juga:  PLN Kucurkan Rp 38 Miliar Untuk Terangi 11 Desa Terpencil di Kepulauan Riau

Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas pemasangan SPLU-M yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah PLN ini untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi energi listrik. Harapannya ini bisa digunakan oleh UMKM yang berada di area Tugu Keris ini dan tidak lagi menggunakan genset sebagai tenaga listriknya,” ungkapnya.

Baca juga:  Menhan RI Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Menhan AS

Dalam peresmian ini, PLN juga memperkenalkan Electricity Lifestyle yang mengusung tema “Masak Cantik dengan Kompor induksi” kepada para pedagang sekitar. Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para pengunjung dengan turut mencoba secara langsung penggunaan kompor induksi.

PLN akan terus memberikan pelayanan terbaik dan menjadi solusi energi bagi masyarakat agar dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas. (*)

Sumber: Humas PLN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *