oleh

SATU Indonesia Awards: Gali Inspirasi, Tingkatkan Kesehatan Bangsa

JAKARTA, ENIMTV – Kesehatan adalah hal yang paling fundamental dalam kehidupan. Namun dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai ratusan jiwa, akses pemerataan kesehatan menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga kesehatan saat ini.

Untuk Itu Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards memberikan dukungan kepada seluruh generasi muda yang rela menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi kesehatan masyarakat.

Pada hari ini (17/4/2021) SATU Indonesia Awards bekerja sama dengan Young on Top dalam Inspira Nation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 bertajuk Sehat Untuk Semua menghadirkan tiga sosok inspiratif.

Mereka adalah Ariel Tatum pekerja seni, Ika Dewi Maharani penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi, serta Prof. Nila Moeloek Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sekaligus anggota Dewan Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang dipandu oleh Ananda Omesh.

“Saya sangat senang sekali dengan apresiasi SATU Indonesia Awards terutama dalam bidang kesehatan. Harapan saya untuk generasi muda agar selalu produktif dalam berinovasi dan bergerak lebih di bidang kesehatan, sehingga berdampak terhadap meningkatnya layanan kesehatan di Indonesia,” ungkap Prof. Nila Moeloek.

Baca juga:  Satreskrim Polres Banyuasin Gagalkan Pengiriman 86.900 Ribu Baby Lobster

Sementara itu, Ariel Tatum sebagai pekerja seni, pernah bersuara sebagai pengidap Borderline Personality Disorder, mengatakan kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Melalui channel YouTube SATU Indonesia, Ariel Tatum menambahkan gangguan mental tidak berarti individu sebagai orang yang lemah. “Saya mengimbau supaya jangan pernah malu untuk meminta pertolongan.”

Heroik di Masa Pandemi

Ika Dewi Maharani sebagai penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi, dengan keahliannya, mengajukan diri untuk menjadi pengemudi mobil ambulans dalam menangani pasien yang telah terpapar untuk dibawa ke rumah sakit.

“Dengan keahlian yang saya miliki, bisa menyetir, memiliki latar sebagai perawat, jadi pas. Sesuai dengan panggilan hati saya, dengan kemampuan yang saya punya, saya harus melayani dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Hari Ini, Pemerintah Rilis Uang Edisi Khusus HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Menurut Ika, SATU Indonesia Awards merupakan program yang menjadi jembatan penghubung antara generasi muda dan masyarakat luas yang membutuhkan kontribusinya.

“Dengan dibuka kembali kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19, dapat mengajak generasi muda lainnya untuk selalu bergerak bersama dalam memberikan manfaat sekitarnya,” tutur wanita asal Ternate, Maluku Utara.

“Sejak tahun 2010, Astra menjaga komitmen untuk terus mengapresiasi generasi muda yang telah berperan aktif membantu masyarakat sekitarnya di seluruh pelosok tanah air melalui apresiasi SATU Indonesia Awards, karena masa depan bangsa ini ada di pundak anak muda,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Sama seperti tahun sebelumnya, SATU Indonesia Awards menjaring anak muda di seluruh penjuru Indonesia yang tak kenal lelah memberikan manfaat bagi sekitarnya. Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili ke lima bidang tersebut.

Baca juga:  Resmikan 1.182 PPPK Guru & Teknis, Plt Bupati Muara Enim: Harus Siap Babak Belur Kalau Ingin Sukses

Pada tahun ini, Astra kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi.

Bekerjasama dengan Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times, dan Young On Top, 12th SATU Indonesia Awards 2021 berharap dapat menjaring lebih dari 10.000 pendaftar dengan target 80% dari pendaftar yang lolos pada seleksi administrasi tahap awal.

Penerima apresiasi tingkat nasional dan apresiasi khusus masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan sebesar Rp60 juta serta pembinaan kegiatan. Informasi lengkap serta pendaftaran yang dibuka hingga 2 Agustus 2021 dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

Semangat Ika Dewi Maharani bersama para generasi muda lainnya dalam melakukan aksi heroik untuk masyarakat luas, sejalan dengan cita cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa. (*)

Sumber: Humas Astra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *