oleh

Peringati HUT ke-4 SMSI, SMSI OKU Selatan Gelar Baksos Bagikan Sembako

OKU SELATAN, ENIMTV – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyambangi Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Amanah Muara Dua guna memberikan bantuan sembako untuk anak-anak panti.

Aksi bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi SMSI ke-4 yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2021.

Bakti sosial berupa penyaluran paket sembako yang dipimpin langsung oleh Sri Fitriyana., S.I.P. selaku Ketua SMSI OKU Selatan tersebut bukan hanya di yayasan pantia asuhan saja, namun para pengurus SMSI ini juga menelusuri jalan di kota Muara Dua untuk menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga:  Pengurus SMSI PALI Resmi Dilantik

Sri mengatakan, bantuan sembako ini merupakan wujud komitmen pengurus SMSI OKU Selatan untuk membantu masyarakat.

Apalagi menurut dia, di masa pandemi Covid-19 hampir semua masyarakat merasakan dampak. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari para donatur.

“Hari ini kebetulan hari jadi SMSI ke-4, yang diperingati secara serentak oleh Pengurus SMSI se-Tanah Air. Sebagai wujud rasa syukur, kami mengadakan bakti sosial ke panti asuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak panti. Berbagai rezeki dengan mereka. Karena rezeki yang kami dapat dari Allah, ada bagian dari hak anak-anak ini. Itu yang harus kita bagikan pada orang lain, termasuk pada anak-anak panti ini,” kata Ayik, sapaan akrab Sri, Minggu (7/3/2021).

Baca juga:  Pemerintah Putuskan Aktifkan Polisi Siber 2021, SMSI: Silahkan Saja Diaktifkan

Sementara itu, Akmal selaku pengelola yayasan panti asuhan mengaku bersyukur dengan bantuan sembako yang disalurkan SMSI OKU Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih pada SMSI atas bantuan sembako dan lainnya. Ini yang kami pergunakan untuk menghidupi anak-anak sehari-hari,” ucap Akmal.

Akmal juga berharap bantuan ini bisa menginspirasi masyarakat atau lembaga lain untuk ikut membantu memenuhi kebutuhan panti selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga:  Herman Deru Lepas 2400 Peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020

“Semoga akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk membantu,” harapnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *