oleh

Hadir di Papua Barat, Pemuda Batak Bersatu Sudah Mulai Laksanakan Beberapa Giat Sosial

SORONG, ENIMTV – Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang telah hadir di beberapa daerah penjuru tanah air bahkan ada yang berkiprah di luar negeri, kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Papua Barat kurang lebih dua bulan telah hadir di Papua Barat, tepatnya di Kota Sorong.

Dalam giat DPD PBB Papua Barat dilaksanakan, biasa dilakukan di Sekretariat sementara PBB Papua Barat di bilangan jalan Km. 12 Kota Sorong.

“Dengan membangun prinsip Sosial, Kebersamaan dan Asas Gotong Royong, PBB Papua Barat dengan bersinergi bersama anggota dapat membangun komunikasi sosial dengan berbagai pihak dengan moto ‘Satu Rasa Satu Jiwa, NKRI Harga Mati’,” ujar Ketua DPD PBB Papua Barat, Frengki A.M. Silaen didampingi Sekjen DPD PBB Papua Barat Ingot Tampubolon, S.E. ketika disambangi awak media di Kantor Sekretariat PBB Papua Barat, Rabu (16/12/2020).

Baca juga:  Lantik WR II, USS Percepat Wujudkan Visi Kampus Entrepreneur University

Ia mengatakan bahwa membantu sesama dalam suka maupun duka adalah prinsip dasar membentuk PBB.

“Jadi kami selaku pengurus dan anggota akan konsisten memegang prinsip dasar tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, Kepengurusan DPD PBB Papua Barat berdomisili di Kota Sorong,

“Saya selaku Ketua Frengki A.M.Silaen dan wakil ketua Lambok Siringoringo, SH, sementara Sekjen DPD PBB Ingot Tampubolon, SE dan keberadaan Sekretariat sementara ada disini (Red, kediaman Ketua),” imbuhnya.

Baca juga:  Mahasiswa Papua dan Papua Barat se-Jabodetabek Sampaikan Pernyataan Sikap

Lebih lanjut, Frengki menerangkan bahwa beberapa agenda rapat sudah dilaksanakan, seperti dalam rapat yang dilaksanakan Sabtu (12/12), yaitu Pemberian Mandat dan Pengukuhan Kepanitiaan Pengukuhan DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari atau Maret. di mana kepanitiaan dipercayakan kepada Sosbin Sitorus, S.E. selaku Ketua Pengukuhan nanti yang dipilih secara musyawarah dan mufakat dengan penyerahan SK Panitia pengukuhan PBB No. 04/DPD_PBB.P.Barat/Skep/XII/2020, oleh DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat.

Baca juga:  Berhasil Tingkatkan Layanan dan Laba Perusahaan, Wamen BUMN Apresiasi Transformasi PLN

“Dengan panitia terpilih saudara Sosbin Sitorus, S.E. sebagai Ketua dan Sekretaris Supriani Sihombing, S.T. dan Bendahara Panal Lumban Gaol, S.H.,” terang Frengki Silaen.

Beberapa giat sosial ke depan sudah diagendakan, seperti pembagian masker pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kemudian menjelang perayaan natal nanti, DPD Pemuda Batak Bersatu untuk berbagai dominasi gereja di Kota dan Kabupaten Sorong siap membantu kelancaran perayaan natal dengan izin pihak pastor gereja,” tutup Frengki Silaen. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *