oleh

SIPACITA LANTAS, Terobosan Kreatif Satlantas Polres Muara Enim Untuk Budayakan Masyarakat Mencuci Tangan

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim membuat terobosan kreatif yang diberi nama SIPACITA LANTAS.

Satlantas Polres Muara Enim terus melakukan berbagai upaya guna menanamkan dan membudayakan masyarakat yang patuh terhadap protokol Covid-19.

Setelah berhasil membudayakan masyarakat yang taat terhadap penggunaan masker, dengan melibatkan berbagai unsur di dalamnya, yang salah satunya adalah Polri, kini Satlantas Polres Muara Enim mulai gencar melaksanakan kampanye mencuci tangan.

Baca juga:  Dukung Percepatan Pembangunan, Asisten Perekobang Hadiri Musrenbang Provinsi Sumsel 2022

Kampanye mencuci tangan yang diberi nama SIPACITA LANTAS (poliSI PAtroli CucI TAngan Lalu Lintas) ini, dilakukan oleh Satlantas Polres Muara Enim dengan cara patroli di seputaran kota Muara Enim, di mobil patroli disediakan sabun dan drum berisi air untuk mencuci tangan, dengan sasaran lokasi tempat-tempat ramai kegiatan masyarakat.

Dalam pelaksanaan SIPACITA LANTAS ini, Unit Turjawali ditugaskan sebagai pelaksana di lapangan.

Baca juga:  Semarak Jelang Peringatan HBP ke-59, Lapas Muara Enim Gelar Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Desy Ariyanti, S.H., M.H. mengatakan, harapannya dari kegiatan yang digagas oleh Satlantas Polres Muara Enim yang diberi nama SIPACITA ini, masyarakat akan semakin mudah dan terbiasa dengan kebiasaan mencuci tangan.

“Dengan semakin banyak tersedianya tempat mencuci tangan yang disediakan oleh Pemerintah dan Polantas Muara Enim, serta pihak-pihak pengelola usaha lainnya, dapat membuat masyarakat semakin mudah dan terbiasa dengan kebiasaan mencuci tangan,” kata AKP Desy, Sabtu (10/10/2020). (*)

Baca juga:  PT. BAU Bagikan 21,5 Ton Beras Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kab. Lahat

Sumber: Humas Polres Muara Enim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *