Plt. Bupati Muara Enim “Bunga Desa” di Kec. Ujan Mas

Berita, Daerah143 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. pada Jumat (19/6/2020) melaksanakan kegiatan “Bunga Desa” (Bupati Ngantor di Desa) serta Safari Jumat di 3 desa yaitu Desa Ujan Mas Ulu, Desa Ujan Mas Baru, dan Desa Ulak Bandung.

Dalam kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan physical distancing atau jaga jarak guna menekan penyebaran Covid-19 ke desa-desa.

Masyarakat Desa Ujan Mas Ulu 90% menggantungkan penghasilannya pada sektor pertanian yang terletak di seberang sungai desa.

Baca juga:  Masyarakat Kab. Lahat Harus Waspada, 2 Warga Positif Covid-19

Hal tersebut disampaikan oleh tokoh adat Desa Ujan Mas Ulu H. Wilian Husin yang memohon perhatiannya kepada bapak Plt. Bupati serta pihak terkait untuk dapat membuatkan jembatan permanen, guna mobilitas masyarakat ke kebun.

Hal ini dikarenakan jembatan gantung yang selama ini menjadi akses utama masyarakat untuk bertani dan berkebun kondisinya sekarang sudah mulai rusak.

Mohon kiranya untuk pihak terkait segera melakukan renovasi atau perbaikan. Dikhawatirkan apabila akses jembatan ini putus maka akan menghambat aktivitas perekonomian warga.

Plt. Bupati Muara Enim menanggapi beberapa usulan dari masyarakat Desa Ujan Mas Ulu perihal usulan perbaikan jembatan gantung. Untuk itu diperintahkan kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk segera menindaklanjuti laporan warga perihal jembatan gantung tersebut serta libatkan perusahaan-perusahaan setempat untuk ikut memberikan kontribusi agar perbaikan jembatan gantung tersebut cepat ditindaklanjuti.

Baca juga:  Dampak Pandemi Covid-19, 600 Pelaku UKM di Kab. Lahat Terima Banpres Rp 2,4 Juta

Seusai kegiatan Bunga Desa di Desa Ujan Mas Ulu, Plt. Bupati Muara Enim beserta kepala OPD melanjutkan kegiatan dengan sholat jumat di Masjid Al-Mukminun Desa Ujan Mas Baru.

Dengan tak henti-hentinya Plt. Bupati Muara Enim terus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat umum baik termasuk di tempat ibadah.

Kemudian kegiatan “Bunga Desa” dilanjutkan di Desa Ulak Bandung, Kec. Ujan Mas.

Baca juga:  Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada Enam Tokoh

Dalam kesempatan baik tersebut, Kepala Desa Ulak Bandung Nopiansyah, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang baik ini, mudah-mudahan aspirasi yg disampaikan bisa cepat ditanggapi oleh Plt. Bupati beserta pihak terkait, diantaranya untuk memajukan masyarakat Desa Ulak Bandung, khususnya pada sektor pertanian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *