oleh

PTBA Bagikan 2.947 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kec. Merapi Timur dan Merapi Barat

LAHAT, ENIMTV – PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) distribusikan 2.947 paket sembako dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H serta upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di 7 desa dan 1 kelurahan di kecamatan Merapi Timur dan 1 desa di kecamatan Merapi Barat. Acara bertempat di Kantor Kepala Desa Prabu Menang, Jln. Lintas Tengah Sumatera, Senin (18/5/2020).

7 desa dan 1 kelurahan di kecamatan Merapi Timur yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut sebagai berikut: desa Muara Laway, desa Gedung Agung, desa Arahan, desa Banjarsari, desa Sirah Pulau, desa Prabu Menang, desa Gunung Kembang, dan kelurahan Lebuay Bandung. Untuk 1 desa di kecamatan Merapi Barat yang mendapatkan bantuan sembako adalah desa Merapi.

Turut hadir Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., Kadin DLH Kabupaten Lahan Agus Salman, Camat Merapi Timur Miharta, Kades Prabu Menang Sation Sulistian beserta Kepala Desa yang lainnya.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau

Dari Manajemen PT. Bukit Asam tampak hadir Senior Manager (SM) Corporate Social Responsibility (CSR) Zulfikar Azhar, Asisten Manajer Bina Lingkungan Gito Prawoko, dan Manager Humas Efensi.

SM CSR Bukit Asam dalam sambutannya menjelaskan bahwa sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya wilayah kerja Ring 1 perusahaan.

“Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini” jelas Zulfikar.

Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan, Bantuan sembako ini berupa beras 5 kg dan 1 dus Supermi/KK, namun kategori yang berhak menerima diserahkan kepada Pemerintah desa masing-masing.

“Untuk pendistribusian kepada masyarakat kita serahkan kepada pemerintah desa karena mereka yang tau siapa yang berhak menerimanya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang sudah begitu perhatian kepada masyarakatnya, khususnya warga kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat.

Baca juga:  Sidak ke PT. SBP, Plt. Bupati Muara Enim Tekankan Jaga Lingkungan dan Utamakan Tenaga Kerja Lokal

“Terima kasih kepada Bukit Asam, semoga perusahaan selalu produktif sehingga secara berkelanjutan dapat berbagi dan memberi manfaat banyak kepada lingkungan Ring 1 wilayah kerja perusahaan khususnya, dan masyarakat kabupaten lahat pada umumnya,” ucapnya.

Cik Ujang juga memohon kepada Bukit Asam agar juga dapat membantu masyarakat di kecamatan Merapi Timur lainnya walaupun bukan termasuk wilayah Ring 1 perusahaan.

“Saya mohon untuk desa yang ada di trans perbatasan seperti Cempaka Wangi dan Lematang Jaya hingga Tanjung Lontar juga dapat dibantu, agar tidak terjadi kecemburuan sosial di tengah masyarakat,” katanya.

Namun Bupati Cik Ujang juga berjanji kepada Desa yang belum mendapatkan sembako akan diberikan oleh Pemda dalam waktu satu hingga dua hari mendatang.

“Kepala Desa yang warganya belum mendapatkan bantuan segera didata khusus Janda dan lansia (masyarakat miskin). Insya Allah dalam waktu dekat sembako dari Pemkab akan kita distribusikan,” ujar Cik Ujang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh kepala Desa dan masyarakat desa yang hadir.

Baca juga:  Kemenhub Terbitkan Aturan Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H

Sementara itu Kepala Desa Prabu Menang, Sation Sulistian sebagai tuan rumah acara mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PTBA yang telah membagikan sembako kepada masyarakat Desa Prabu Menang. Ia juga merasa bangga atas kehadiran Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. dalam acara pembagian sembako di desanya.

“Terimakasih kepada Bukit Asam yang telah membantu masyarakat kami yang kondisinya sangat membutuhkan bantuan, apalagi saat ini dampak pelemahan ekonomi dari Pandemi Covid-19 sudah sangat masif. Untuk Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. yang telah hadir di desa kami, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih telah sudi menginjakkan kaki di kantor desa dan menyapa seluruh masyarakat desa Prabu Menang ini,” pungkasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *