oleh

Dinkes Lampura Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

LAMPUNG UTARA, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting dengan tema “Aksi percepatan penurunan stunting terintegrasi Kabupaten Lampung Utara tahun 2020” yang diselenggarakan di Aula Pertanian, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan anggota DPRD Lampura, Forkominda, kepala puskesmas se-kabupaten Lampung Utara, serta para kepala desa.

Baca juga:  PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 20 September

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, dr. Maya Metissa memaparkan, “Acara rembuk stunting dilakukan seharusnya delapan aksi, sampai bulan Maret ini baru dilaksanakan tiga aksi. Kegiatan yang sudah dilaksanakan penetapan lokasi, permasalahan dan rembuk stunting. Setelah ini di SK kan Bapak Plt. Bupati terhadap stunting sepuluh desa,” paparnya.

“Untuk mencegah stunting, beberapa OPD mempunyai kegiatan masing-masing dianggarkanlah dalam kegiatan ini. Jadi sesuai dengan instruksi Plt. Bupati, bahwa memang kita harus bekerja keras artinya ada dua intervensi yang kita lakukan spesifik buat dinas kesehatan kalau yang lain intervensi masalah air bersih, jamban, pertanian, juga mengenai KBnya,” jelasnya.

Baca juga:  Plt. Bupati Lampura Apresiasi Pemberian Bantuan CSR Bank Lampung

“Himbauan untuk masyarakat, untuk mencegah stunting dimulai dengan kehidupan sehari-hari, benar-benar memperhatikan gizi dari mulai ibu hamil sampai balita usia dua tahun,” tutupnya.

Selengkapnya ———- Simak video
Laporan, Hendra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *