oleh

Rangkaian HUT Ke-39 PTBA, Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim

TANJUNG ENIM, ENIMTV – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 PT. Bukit Asam Tbk (PTBA), maka PTBA menyelenggarakan beberapa kegiatan seni, olahraga serta sosial. Salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT ke-39 PTBA ini yaitu Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim Tahun 2020.

Tujuan dari kegiatan Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim Tahun 2020 ini adalah untuk mengembangkan bakat kreativitas dan kemampuan generasi muda khususnya di Tanjung Enim dan sebagai bentuk komitmen PT. Bukit Asam Tbk untuk berkontribusi dalam menciptakan generasi penerus di sekitar lingkungan perusahaan yang berkualitas, mumpuni, dan mampu bersaing demi mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata.

Baca juga:  Melihat Momentum HUT ke-75 Kabupaten Muara Enim Melalui 3 Paradigma

Para peserta yang mengikuti Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim ini berasal dari remaja putra dan putri se-Kecamatan Lawang Kidul dan untuk para pemenang menerima uang pembinaan, sertifikat, dan tropi dibagi menjadi beberapa kategori yaitu: Bujang dan Gadis Tanjung Enim Tahun 2020 (Juara I); Wakil I Bujang dan Wakil I Gadis Tanjung Enim Tahun 2020; Wakil II Bujang dan Wakil II Gadis Tanjung Enim Tahun 2020; Harapan I, II, III Bujang dan Gadis Tanjung Enim Tahun 2020; Favorit Bujang dan Favorit Gadis Tanjung Enim Tahun 2020; dan Persahabatan Bujang dan Persahabatan Gadis Tanjung Enim 2020.

Baca juga:  Kunjungi Desa Budaya Gamcheon di Busan, Presiden Jokowi: Bisa Jadi Inspirasi

Puncaknya, Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim Tahun 2020 digelar di GSG Baru PTBA, Sabtu malam, (9/2/2020).

Suhedi selaku General Manager PT. Bukit Asam Tbk. dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan diadakan dalam rangka HUT ke-39 PTBA dan Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim Tahun 2020 adalah salah satunya.

Suhedi berharap dengan diadakannya Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim ini, para Bujang Gadis nantinya bisa menjadi duta dalam memperkenalkan Tanjung Enim demi mewujudkan rencana PTBA menjadikan Tanjung Enim Kota Wisata.

“Tanjung Enim ini memang terkenal dengan kota Batubara, harapan kami kedepan bukan hanya batubara saja yang dikenal karena batubara itu hanya sumber alamnya. Banyak hal potensi bisa dikenal seperti adat istiadatnya, pariwisatanya, dan sumber daya manusianya. Kalau Kota Wisata terkena dampak gejolak ekonomi bisa tetap jalan, tetapi kalau kota Industri bisa tutup, harapan kami jangan sampai jadi seperti itu,” harapnya.

Baca juga:  PTBA Gelar Jalan Sehat Bersama BUMN, Ribuan Masyarakat Muara Enim Antusias

Penyerahan hadiah berupa sertifikat, tropi, dan uang pembinaan senilai Rp. 3.750.000,- untuk Juara I Bujang Gadis Tanjung Enim Tahun 2020 dilakukan langsung oleh GM PTBA begitu juga untuk para pemenang kategori lainnya.

Selengkapnya ———- Simak Video

Laporan, Gusti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *