oleh

Asisten II Amrullah Buka Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Pemasaran Bokar

MUARA ENIM, ENIMTV (5/12/19) – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) kabupaten Muara Enim, Amrullah Jamalludin, S.E. membuka Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Pemasaran Bokar di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Rabu (4/12/19).

Amrullah dalam sambutannya menyampaikan, “Petani kita ini kalau dalam istilah ekonomi masih menjadi Price Taker (Pengambil Harga) bukan Price Maker (Penentu Harga), jadi kita masih mengikuti harga dari orang lain. Salah satu bentuk untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan peningkatan kualitas melalui fasilitasi dalam hal lelang karet atau Bokar (Bahan Olah Karet),” ujarnya.

Baca juga:  Kemenperin Optimalkan Peran Industri Nasional dalam Rantai Pasok Global

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah dan terus akan mengupayakan berbagai program untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil karet rakyat. Upaya yang dilakukan dengan berbagai macam bantuan maupun pembinaan yang dilaksanakan melalui Dinas Perkebunan,” terang Asisten II.

Turut hadir dalam Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Pemasaran Bokar di Unit Pengolahan Pemasaran Bokar (UPPB), Kepala Dinas Perkebunan Muara Enim Ir. Mat Kasrun, M.Si., Kepala Dinas Koperasi Muara Enim Surdin, S.E., M.Si., Kepala Dinas Balitbang Muara Enim, dan Pengurus Koperasi Petani Hasil Karet Muara Enim.

Baca juga:  Biadab! Kakek Ini Tega Cabuli Cucunya Hingga Tewas

Selengkapnya ———- Simak video
Laporan, Gusti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *