Pelatihan Teknis Pengolahan Buah Nanas

Berita, Daerah69 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu kabupaten penghasil buah nanas terbesar di Sumatera Selatan.

Dengan demikian tentunya dibutuhkan keterampilan untuk mengolah buah nanas tersebut agar mempunyai nilai tambah, dengan tujuannya akan meningkatkan penghasilan masyarakat.
Ungkap Asisten 2 Amrullah Djamaludin SE. dalam pembukaan pelatihan yang mewakili Bupati Muara Enim dihotel Griya Serasan, Kamis (27/06/19).

Baca juga:  Indonesia Juarai Turnamen Panahan Berkuda di Turki

Kepala UPTD Balai Diklat Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, Wawan Gunawan SE. MSi. menjelaskan, dengan adanya pelaku usaha UKM melalui dinas koperasi, terutama dibidang pengolahan nanas ini diharapkan akan dapat menambah penghasilan masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan Dra. Hj. Musiawati MM. menerangkan bahwa, kabupaten penghasil nanas terbesar disumsel adalah kabupaten Muara Enim dan Ogan Ilir, tentunya potensi untuk UKM dibidang pengolahan nanas sangatlah menjanjikan, dengan harapan akan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat, terangnya.

Baca juga:  Tim Rebana LASQI Labura Mewakili DMDI Indonesia Juarai Festival Kompang Antarbangsa di Melaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *